Kasus Gagal Ginjal Akut di Provinsi Indonesia – Hingga 18 Oktober 2022, terlapor sudah ada 206 orang terdeteksi mengalami gangguan ginjal akut progresif atipikal atau dikenal dengan istilah penyakit gagal ginjal misterius di Indonesia menurut Kemenkes atau Kementerian Kesehatan. Dari jumlah tersebut, yang dinyatakan meninggal hingga 48%  yaitu berjumlah 99 orang. Kasus gagal ginjal misterius ini dilaporkan dari 20 provinsi di Indonesia dan mayoritas terjadi pada anak usia 1 hingga 5 tahun.

Untuk sementara ini, Kementerian Kesehatan juga telah menginstruksikan kepada apotek dan tenaga kesehatan di Indonesiaa agar tidak menjual dan meresepkan obat bebas dalam bentuk cair maupun sirop kepada masyarakat.

Ingin tahu lebih lanjut mengenai Kasus Kasus Gagal Ginjal Akut di Provinsi Indonesia ? Mari kita simak ulasan berikut ini yang disusun oleh tim Jajakdata.

Temukan informasi menarik dan data aktual lainnya di JAJAKdata. Bagikan post ini kepada teman-temanmu sehingga mereka bisa mengambil manfaat dari post ini. Jika ada info tambahan, langsung berikan komentar kamu di bawah ini.

Kamu juga bisa request topik yang ingin diulas oleh JAJAKdata. Nanti kami buatkan visualisasi datanya dan akan diterbitkan di website ini atau di channel Youtube kami. Jadi pastikan kamu subscribe channel Youtube kami ya  👉 Channel YouTube JAJAKdata.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.