Komposisi Utang Pemerintah – Kementerian Keuangan atau Kemenkeu melaporkan posisi utang pemerintah per akhir Desember dalam laporan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) 2021 naik 2,9% pada bulan sebelumnya. Kemenkeu juga melaporkan posisi utang pemerintah per akhir Januari 2022 setara dengan 39,63% dari Produk Domestik Bruto (PDB).

Menurut catatan Kemenkeu, secara nominal terjadi peningkatan total utang Pemerintah pada Januari 2022 dibandingkan Desember 2021. Peningkatan ini terjadi seiring dengan penerbitan surat berharga negara (SBN) dan penarikan pinjaman di bulan Januari 2022 guna menutup pembiayaan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN). Selain itu, Kemenkeu juga menerangkan bahwa komposisi utang pemerintah masih terjaga di tengah pandemi Covid-19.

Ingin tahu lebih lanjut mengenai apa saja komposisi utang pemerintah per desember 2021 dan januari 2022? Mari kita simak ulasan berikut ini yang disusun oleh tim Jajakdata.

Temukan informasi menarik dan data aktual lainnya di JAJAKdata. Bagikan post ini kepada teman-temanmu sehingga mereka bisa mengambil manfaat dari post ini. Jika ada info tambahan, langsung berikan komentar kamu di bawah ini.

Kamu juga bisa request topik yang ingin diulas oleh JAJAKdata. Nanti kami buatkan visualisasi datanya dan akan diterbitkan di website ini atau di channel Youtube kami. Jadi pastikan kamu subscribe channel Youtube kami ya ┬á­čĹë Channel YouTube JAJAKdata.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.