Perbandingan Harga Pertamax di Setiap Jenis SPBU – Mulai Per Jumat 1 April 2022, PT Pertamina Persero resmi menaikkan harga Pertamax yang sebelumnya dijual dengan harga Rp9.000 per liter dengan Research Octane Number atau RON 92. Hal yang membuat harga BBM domestik juga naik yaitu dikarenakan harga minyak mentah dunia sedang mengalami kenaikan hingga di atas US$100 per barel.

Selain itu untuk harga BBM jenis lain seperti pertalite (RON) 90 dijual dengan harga lebih murah per liternya. Pertalite sendiri merupakan BBM yang dijual dengan harga subsidi pemerintah.

Dari Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) lainnya harga pertamax hampir setara dengan BBM RON 92. Berikut perbandingan harga BBM RON 92 pada setiap SPBU

Pada Ramadhan dan Idul Fitri 2022 ini, pertamina juga memproyeksi penjualan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertamax dan Pertalite akan meningkat. Penjualan BBM jenis Pertamax diprediksi melonjak menjadi menjadi 22.323 KL per hari. Sedangkan, BBM jenis Pertalite diperkirakan naik menjadi 74.417 KL per hari.

Patra Niaga Alfian Nasution selaku sebagai Direktur Utama Pertamina mengatakan prediksi lonjakan penjualan Pertamax didorong oleh arus mudik Lebaran. Akan tetapi ada beberapa jenis BBM yang penjualannya diprediksi turun.

Ingin tahu lebih lanjut mengenai berapa saja perbandingan harga BBM RON 92 pada setiap SPBU dan berapa % perkiraan lonjakan penggunaan BBM saat lebaran nanti? Mari kita simak ulasan berikut ini yang disusun oleh tim Jajakdata.

Temukan informasi menarik dan data aktual lainnya di JAJAKdata. Bagikan post ini kepada teman-temanmu sehingga mereka bisa mengambil manfaat dari post ini. Jika ada info tambahan, langsung berikan komentar kamu di bawah ini.

Kamu juga bisa request topik yang ingin diulas oleh JAJAKdata. Nanti kami buatkan visualisasi datanya dan akan diterbitkan di website ini atau di channel Youtube kami. Jadi pastikan kamu subscribe channel Youtube kami ya ┬á­čĹë Channel YouTube JAJAKdata.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.